TIKTOKhttps://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Siapa sih di era ini yang tidak kenal dengan yang namanya TIKTOK???? Hampir semua orang sudah kenal dengan yang satu ini, apalagi namanya unik dan tidak begitu asing ditelinga halayak ramai. TIKTOK ini disebut juga salah satu PLATFORM di Dunia Medsos dan tidak jauh beda deh dengan PLATFORM lainnya seperti YOUTUBE,INSTAGRAM,FACEBOOK dan sebagainya.

Namun, ditengah ketenarannya dan lagi trending saat ini, banyak juga sebagian orang yang tidak suka dengan yang namanya TIKTOK yang asalnya dari Negri Tirai Bambu ini (CHINA). padahal kalau dilihat dari penggemarnya(followers), bukan hanya usia muda saja yang banyak terpikat olehnya, bahkan ada banyak yang sudah jadi orangtua loh guys dan juga anak-anak.

Bukan hanya dari kalangan artis dan juga masyarakat awam, bahkan berbagai profesi juga menyukainya loh… ya katakan saja kayak Dokter,Polisi atau pun mereka yang berkecimpung di Dunia keAgamaan.

Kenapa begitu banyak orang menyukainya? Ya jelas lah karna platform yang satu ini sangatlah menghibur apalagi di waktu senggang yang sangat membosankan gitu loh yang juga diwarnai dari lelahnya bekerja seharian dimana kita butuh humor atau candaan dari mereka yang sangat super menghibur, secara hidup kita ini harus disertai hiburan juga kan ya???

Meskipun platform yang satu ini juga menyajikan byte dance, ya iseng-iseng kita ikut di dalamnya berbaur untuk pengganti olahraga saja atau mungkin menyalurkan bakat yang dulunya pernah terpendam ya guys, contohnya kayak artis gitu… hahaha canda…

Disamping menyalurkan bakat kita yang dulu pernah terpendam, ternyata Platform ternama ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah loh guys bahkan mata uang asing lainnya deh…

Dan bahkan lebih dari hasil yang kita dapatkan selama ini dari bekerja yang menjadi mata pencaharian kita tiap bulannya dan semua itu butuh proses ya guys… buat kalian yang ingin dapat hasil sampingan boleh juga ikutan ok.

Nah, itu dia guys yang ingin saya sampaikan supaya terkadang tingkah atau prilaku kita itu perlu di jaga agar tidak mendatangkan sisi negatif ya guys… jika memang hati dan pandangan kita baik atau dengan menggunakan akal sehat dalam menilai segala sesuatunya, pastilah akan menghasilkan sisi positifnya. Semua keputusan ada pada diri kita masing-masing.

Jika sepertinya konten yang kita lihat di TIKTOK itu buruk dan mendatangkan sisi negatif ya tinggal dilewatkan saja atau di skip. Dan Apabila konten itu mendatangkan hal yang positif dan juga sangat menghibur diri kita, ya tak ada salahnya juga kita tonton loh guys, benarkan???

Buat kamu-kamu yang sangat amat benci dengan TIKTOK, tidak semua tayangan yang disajikan itu buruk tapi ada juga yang sifatnya menghibur dan bahkan untuk menambah pengetahuan kita juga ya…

Dan buat para penggemar TIKTOK, silahkan berkarya sebisa mungkin sebatas yang masih wajar dan selama itu tidak merugikan orang lain ok.

ANEKA HIDANGAN MAKANANhttps://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Wow, jika sudah mendengar kata makanan, apa sih yg timbul dibenakmu? Tentunya lapar donk dan bikin perut mulai terasa keroncongan… hahaha ketauan deh.

Gimana nih seandainya aneka makanan seperti berikut dihidangkan didepan mata kita, seperti gambar dibawah ini nih…

Photo by Snapwire on Pexels.com
Photo by Elli on Pexels.com
Photo by Pixabay on Pexels.com
Photo by Ponyo Sakana on Pexels.com

Duh, benar-benar ngiler yah teman-teman alias bikin perut terasa lapar dan ingin segera mencicipinya…. jangankan liat langsung, fotonya saja udah datangin nafsu makan nih…

Tapi tenang, banyak kok sekarang menu makanan yg diperjual belikan dimana saja pasti gampang ketemunya, kayak di supermarket misalnya, restaurant, bahkan pedagang kaki lima pinggir jalan juga ada loh…, pastinya tergantung kesanggupan kita untuk membelinya yah…

Jika sedang bermalas-malasan atau sedang tak ingin keluar rumah yah sistem pesan aja tuh lewat online.

Pokoknya tak susah-susah amat deh buat mendapatkan semua aneka hidangan makanan yang ingin kita nikmati atau kita sukai, tentunya tergantung moodnya kitalah mau makan bareng teman-teman kita ataupun kluarga kita tercinta.

Photo by Viktoria Alipatova on Pexels.com

Ada kalanya sih kita pengen santai dan kumpul sama teman trus nongkrong deh di suatu tempat atau istilahnya hangout kali yah… trus kita pesan deh makanan favorit kita masing-masing. Asyikkan klu sudah bareng teman…

Tapi tau tidak, dengan kebersamaan kita mencicipi makanan yang enak-enak bakal bisa menimbulkan ide atau gagasan baru loh, khususnya bagi mereka yang ingin buka usaha baru di bidang kuliner pastinya.

Dimana makanan bisa di jadikan sumber penghasilan. Tentunya banyak keuntungan yang didapat jika mencoba usaha ini.

Para pecinta makanan bisa beralih profesi menjadi pengusaha makanan itu sih wajar, gimana tidak hanya dengan melihat atau menatap foto-fotonya saja sudah menggiurkan lidah kita dan ingin sesegera mungkin menyantapnya.

Untuk memasarkan menu makanannya saja tidak perlu pakai ribet. Cukup dengan menggunakan iklan(dipajang) atau tinggal foto lewat hp kita, trus kita bagikan deh ke berbagai akun grup makanan di medsos, segampang itukan…

Photo by cottonbro on Pexels.com

Tapi jangan lupa yah… cita rasanya juga perlu dan kehigienisannya donk. Nah, untuk mendapatkan kesemuanya itu di butuhkan juga koki atau cheff yang ahli dibidang kuliner makanan tersebut.

Yah, setidaknya kerapian dan penataannya juga bagus dilihat para pembeli. Jenis makanannya juga menentukan minat para penggemar loh… makanan yg ingin kita sajikan juga harus tidak kalah nikmatnya dengan usaha makanan lainnya.

Menurut teman-teman, yang manakah menjadi pilihan kita?

Apakah sekedar penikmat saja, atau malah keduanya penikmat juga pengusaha makanan sekaligus.

Hhmm… saya rasa lebih baik keduanya saja sih, selain hanya menikmati juga bisa menghasilkan pundi-pundi kita.

KESETIAAN DALAM SEBUAH HUBUNGANhttps://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Akhir-akhir ini banyak pasangan yang meragukan hubungannya dan kehilangan kepercayaan terhadap pasangannya masing-masing, baik dalam sebuah ikatan pernikahan maupun sedang dalam masa pacaran.

Sejalan dengan berkembangnya tekhnologi saat ini dimana semua serba digital hanya dengan sekejab orang-orang dari berbagai kalangan bisa di pertemukan lewat media sosial, bahkan teman-teman lama kita yang nan jauh dimatapun bisa saling bertegur sapa lewat kecanggihan tekhnologi di zaman ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau peristiwa ini bisa berakibat fatal dan mempengaruhi keadaan kita, khususnya dalam sebuah hubungan.

Hubungan bisa berakhir tanpa didasari oleh cinta.

Namun ikatan sebuah cinta akan menghasilkan kesetiaan.

Ada kalanya kesetiaan kita akan diuji dan seberapa setianya pasangan terhadap kita bisa kita rasakan lewat tingkah laku dan perbuatannya kepada kita.

Hubungan yang sehat atau harmonis juga tentunya harus ada kepercayaan dan kejujuran di dalamnya jika tidak maka hubungan itu juga takkan berlangsung lama.

Photo by Daria Shevtsova on Pexels.com

Dalam sebuah hubungan itu tidak selamanya terlihat mulus dan akur-akur saja, selalu ada sedikit kerikil-kerikil tajam yang mengganggunya.

Untuk saat ini kita bisa lihat lewat media sosial yang seolah-olah dan sewaktu-waktu menjadi pemicu pertengkaran bagi tiap pasangan.

Bagaimana tidak, berjam-jam di depan layar hp kita dan berkomunikasi atau istilah chatingan dengan orang lain bisa lewat facebook,twitter,instagram, atau whatsup dan masih banyak lagi akun media sosial lainnya akan bisa memicu kesalah pahaman antara kedua pasangan. Dan situasi ini bisa berakibat fatal.

Photo by Jasmine Carter on Pexels.com

Namun hubungan yang dilandasi dengan cinta kasih yang kuat antara kedua pasangan baik yang sudah menikah maupun yang sedang dalam pacaran, seperti apapun godaan yang datang mengganggu hubungan tersebut maka akan selamanya bisa bertahan.

Meski dipisahkan oleh jarak sekalipun. Kesetiaan itu tetap takkan bisa lekang dimakan oleh waktu.

Itu tergantung bagaimana kita merespon dan lebih respect pada pasangan kita.

Menghargai pasangan kita dengan segala kekurangan dan kelebihannya adalah bukti kesetiaan kita bahwa kita selalu ada untuknya.

Terimalah pasanganmu dengan sepenuh hatimu tanpa ada rasa bosan atau membanding-bandingkannya dengan orang lain diluar sana.

Photo by Git Stephen Gitau on Pexels.com

Saling melengkapi kekurangan diantara kedua pasangan itu lebih baik dibanding menyakiti lebih dalam lagi.

Jaga tetap perasaannya dan menualah bersama hingga sampai maut kematian datang memisahkan.

Beri kesetiaanmu hanya untuk seorang yang sudah mencinta dan memilikimu. Berusahalah untuk tetap setia.

CORONA OH CORONA…https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Ada banyak makhluk yang bisa terlihat oleh kasat mata di muka bumi ini.

Besar, kecil dan bahkan halus seperti debu pun masih bisa terlihat tanpa menggunakan alat.

Tapi berbeda dengan makhluk yang satu ini, tak terlihat tapi bisa menggemparkan seluruh dunia dan namanya dikenal orang dengan sebutan Corona virus atau covid 19.

Photo by CDC on Pexels.com

Ntah darimana asalmu sebenarnya, namun kejadiannya dimulai dari kota Wuhan china di awal tahun 2020, di awal tahun baru yang harusnya di rayakan dengan Sukacita dan Harapan baru bagi semua orang yang ingin menikmati indahnya tahun 2020.

Justru tahun ini mengisahkan peristiwa hadirmu yang tak di duga dan banyak menyisakan tangisan-tangisan dan kesedihan yang mendalam atas hilangnya orang-orang yang terkasih buat mereka warga Wuhan China.

Seiring berjalannya waktu, hadirmu pun berlangsung di berbagai Negara dan bukan hanya di Wuhan saja tapi semakin meluas ke penjuru Dunia.

Photo by Markus Spiske on Pexels.com

Kecemasan dan ketakutan pun menyatu karenamu dan semua orang penduduk Bumi ini pun merasakan hal yang sama.

Bagaimana tidak, puluhan ribu bahkan ratusan umat manusia penduduk Bumi ini hampir punah oleh karena kedahsyatanmu yang terus menerus menelan korban.

Angka-angka kematian terus bertambah, yang terinfeksi dan bahkan status tanpa gejala pun ikut termasuk didalamnya.

Photo by cottonbro on Pexels.com

Dan untuk menghindarimu setiap Pemerintahan pun menyerukan untuk dan diharuskan meggunakan Masker juga penutup wajah atau istilah lain mengikuti segala protokol kesehatan mulai jaga jarak sedikitnya 1 cm,mencuci tangan dan juga bersih-bersih ruangan dengan penyemprotan desinfektan.

Mirisnya lagi, mereka yang bertugas di garda terdepan yaitu para petugas kesehatan termasuk Dokternya wajib di kenakan baju pelindung dimana semua tubuh harus tertutup rapat mulai dari atas sampai ke bawah.

Photo by Jonathan Borba on Pexels.com

Banyak orang yang sudah lelah denganmu dan tak tau harus bagaimana menjauh dan menghindar darimu.

Hanyalah sebuah Doa yang bisa menenangkan hati bagi mereka yang ingin mengungkapkan segala rasa ketakutan mereka kepada sang Penguasa yaitu Pencipta langit dan bumi ini.

Tidak ada jalan lain selain Doa.

Ntah sampai kapan berhentinya hadirmu dimuka bumi ini. Kami seluruh umat manusia di muka bumi ini sedang menunggu perhentianmu.

Pergilah engkau corona-corona dan jangan pernah kembali lagi.

Photo by cottonbro on Pexels.com

Hadirmu ditolak oleh semua orang dimuka bumi ini.

Tidak pandang buluh korban-korban berjatuhan akibat kejahatanmu. Mulai dari bayi, anak-anak, dewasa, bahkan para manula.

Siapa saja menjadi korban kekejamanmu.

Pergilah sesegera mungkin karena kami semua tidak menyukai kehadiranmu untuk sanggup kehilangan akan orang-orang terkasih kami.

KEBEBASAN DARI BERBAGAI TEKANANhttps://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Pernahkah kamu merasa hidupmu terasa jenuh? Bayang-bayang kebosanan selalu menghampiri kita setiap saat.

Ada kalanya kita merasa bosan dengan pekerjaan yang selalu menuntut kita untuk berada diposisi menguntungkan bagi perusahaan yang mempekerjakan kita.

Ada kalanya juga kita bosan dengan pasangan hidup kita yang juga selalu menuntut kita terlihat sempurna.

Photo by bongkarn thanyakij on Pexels.com

Apa jadinya kalau semua itu kita dapatkan secara bersamaan, tentunya akan menghasilkan tekanan yang sangat besar bagi pribadi kita.


Photo by Vera Arsic on Pexels.comDi

Saat berada di kantor kita merasa tertekan karna selalu merasa tidak nyaman dengan pimpinan kita yang selalu menuntut kita untuk bekerja lebih extra lagi dan meminta untuk menambah jam kerja kita atau dengan istilah lembur di luar jam kerja kita.

Disisi lain, kita juga berjumpa dengan suasana rumah tangga yg tidak harmonis, tak ada kecocokan lagi dengan pasangan hidup kita yg juga menuntut kita untuk terlihat lebih sempurna dari kehidupan orang lain. Semuanya bercampur jadi satu dan pada akhirnya kita membutuhkan kebebasan diri sendiri untuk terhindar dari jerat tekanan tersebut.

Tak bisa dipungkiri kita ingin ada waktu khusus buat diri kita sendiri bersantai atau dengan kata lain ‘me time’.

Satu-satunya cara untuk dapat mewujudkan kebebasan kita adalah berusaha menggunakan waktu yg tersisa sesudah aktifitas di kantor atau berusaha menemukan ide-ide baru untuk bisa menenangkan pikiran kita dengan cara pendekatan mungkin pada pimpinan kita dikantor.

Atau juga mencoba meyakinkan pasangan kita dengan cara yang halus atau lembut tanpa melukai perasaannya sedikitpun.

Bahkan mengajak pasangan kita untuk happy bersama dengan tujuan menyatukan hubungan kita yang sudah sempat renggang.

Photo by Olya Kobruseva on Pexels.com

Pada akhirnya kita pun akan menemukan kebebasan yang mengikat kita selama ini.

Berusaha melepaskan semua tekanan atau beban kita itu lebih baik daripada membiarkannya menjadi musuh dalam diri kita sendiri.

Photo by Andre Furtado on Pexels.com

Bebas lepas dari segala tekanan yang mencoba membuat kita terlihat depresi dan tidak menikmati hidup.

Nikmatilah hidup selagi masih ada waktu dan jangan hanyut terlalu jauh dalam tekanan apapun.

PENTINGNYA MENJAGA POLA MAKANAN KITA DI MASA PANDEMI COVID-19 INIhttps://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Taukah kita bahwa bukan hanya kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, juga olahraga yang cukup yang akan membuat kita bisa terhindar dari yang namanya pandemi covid-19 ini.

Bahkan bukan hanya terhindar dari pandemi ini saja tapi juga penyakit lainnya yang kapan saja bisa menyerang kita.

Pola makan yang baik sangat dan sangat dibutuhkan bagi tubuh kita sebagai penangkal dari dalam tubuh kita loh… taukan makanan apa saja yang termasuk ke dalam daftar makanan yang sehat???

Photo by Pixabay on Pexels.com

Nah, ini dia salah satunya sayur-sayuran dan buah-buahan. Semakin banyak mengkonsumsi makanan ini akan semakin menambah daya tahan tubuh kita loh, apalagi sayuran yang ada pahit-pahitnya gitu…

cobalah belajar sehat di mulai dari sekarang mulai disiplin untuk diri sendiri dan juga kluarga tercinta kita.

Caranya sederhana saja yah… pertama, kurangi rasa malas kita di mulai dari sekarang untuk mengerjakan pekerjaan dapur, khususnya di bagian memasak. Secara kan sudah banyak makanan yang tersedia yang tinggal pesan langsung diantar saat itu juga. Semua serba cepat oleh karena kecanggihan tekhnologi kita di zaman ini.

Namun, saya berharap teruntuk ibu-ibu dirumah yang kesehariannya hanya tinggal dirumah untuk mengurusi rumah tangga saja khususnya si buah hati, mulailah berpikir bijak bahwa tidak semua yang serba cepat itu akan mendatangkan kebaikan buat kluarga kita tercinta, apalagi dimasa pandemi covid-19 ini.

Photo by Engin Akyurt on Pexels.com
Photo by Kaboompics .com on Pexels.com

Kedua, kurangi mengkonsumsi makanan seperti gorengan atau lebih sering makan diluar bersama kluarga dari pada memasak dengan menyediakan sendiri dirumah.

Bukannya apa yah kehigienisan makanan diluar itu kita tidak tahu betul seperti apa yah ibu-ibu…

saya tidak mengatakan bahwa kebiasaan makan makanan dari luar itu tidak boleh yah, tapi ada saatnya ketika kita bepergian contohnya bersama kluarga tidak sempat masak lagi terpaksa deh makan di luar, sesekali boleh lah asal jangan kebiasaan dan dapur kita tak pernah tersentuh lagi.

Photo by Elle Hughes on Pexels.com
Photo by Dexter Belmont on Pexels.com

ikan dan daging termasuk juga yah kedaftar pola makanan sehat atau mungkin seperti tahu,tempe, kacang-kacangan dan bahkan banyak lagi juga nasinya yah ibu-ibu…

Dan jangan lupa juga susu dan air putih untuk menambah kelancaran jalannya makanan masuk ke dalam tubuh kita.

Semua makanan ini sudah kita kenal dari dahulu dan ada di pola makanan 4 sehat 5 sempurna. tapi yang saya tekankan disini adalah lebih rajin memasak sendiri dirumah ketimbang pesan diluar okay… supaya kebersihannya kita bisa jamin 100%.

Kalau bosan dengan masakan yang itu-itu saja, kita tinggal siasati untuk bisa ganti menu setiap harinya.

Jadi mulai sekarang ibu-ibu di rumahlah yang berperan penting dan lebih bijak dalam mengatur seperti apa pola makan kita.

Tentunya semua untuk kebaikan dan kesehatan kluarga kita tercinta.

Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita semua untuk terhindar dari pandemi covid-19 ini dan semakin menambah daya tahan tubuh kita dari segala penyakit yang juga sewaktu-waktu bisa menyerang kita.

YAKIN KAMU BISA???https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Ragu,kata inilah yang sering kali muncul dalam benak saya saat memulai jadi seorang penulis. Memang sih tidak nyambung dan tak pernah berpikir bakal terjun di dunia ini.

Tapi tak ada salahnya segala sesuatu itu dicoba, selagi itu adalah hal yang positif. Hanya untuk iseng-iseng saja sih sekedar mengungkapkan sesuatu isi dari pikiran bahkan hati saya. Jujur tak punya pengalaman sedikit pun buat jadi penulis, hehehe… dikit aneh yah.. buat pemula kayak saya ini memang asli “don’t know what to do” sedikit bingung sih memulainya dari mana…

Photo by Oladimeji Ajegbile on Pexels.com

it’s okay tidak mengapa tetap positif thinking saja kata orang.. seperti ada pepatah bilang ” mulutmu harimaumu” ups, gak nyambung gitu yah… canda deh.. tapi yang pasti ada mirip sikit lah apa yang ingin kita tuangkan lewat artikel kita yah harus hati-hati juga deh kayaknya, intinya statementnya harus yang agak sopan dan bisa diterima publik. Tak mengapa meski kita hanya pemula yah namanya juga pemula alias tak punya pengalaman gitu, yah sudah pasti beda donk sama senioran.. cuma tak perlu minder dan berkecil hati jika artikel yang kita buat blum juga menghasilkan apa-apa dan masih kalah bagus dengan senioran kita yang lebih dulu, mungkin punya mereka lebih menarik buat dibaca oleh peminatnya.

It’s okay tak mengapa, inilah yang saya tanamkan dalam benak saya sebagai pemula.

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

semakin saya coba untuk memulai akhirnya saya temukan juga judul kecil atau yang masih sederhana untuk dituangkan dalam sebuah artikel.

Layak atau tidaknya sih saya mah gak tau… hehehe lucu yah asal-asalan kayaknya… masa bodohlah yang penting hasilnya saya puas saya sudah bisa punya kreasi sendiri sebagai seorang penulis. Ehem, bangga gitu loh… nah, bagi kalian yang juga sama seperti saya, teruskan saja yah untuk berkreasi, tuangkan ide-ide kalian dalam menulis sebuah artikel tak usah malu… meskipun hasilnya tak sebagus yang orang lain miliki, kerjakan saja yang kamu bisa.

Photo by Pixabay on Pexels.com

Jadi lah kreatif. Nanti sendirinya bakal muncul kok materi apa yang ingin kita sampaikan lewat artikel kita.

Ingat, kalau bukan kita yang memulai trus siapa lagi???

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Kemampuan kita untuk menggali yang tidak kita bisa itu sebuah tantangan loh… semakin kita tekuni akan menghasilkan ide-ide baru.

Photo by LED Supermarket on Pexels.com

Selamat mencoba yah teman-teman…. Semoga kedepannya banyak ide-ide cemerlang yang di dapat. bukan hanya untuk iseng-iseng lagi tapi untuk tujuan yang jelas yang lebih menghasilkan dimasa depan.

Jangan pernah menyerah bekerja dalam hening.

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai